Ninja Taklukan Macan


4348virus-tiger-gt-1.jpg

Yang dimaksud Ninja seperti judul di atas bukan pasukan rahasia di Jepang yang ada di abad ke-6. Tapi, Kawasaki Ninja yang masuk generasi Ninja 150RR dengan teknologi catalytic converter. Kedok lampu dan kacanya Ninja 150RR sudah mewabah di Tiger.

Meski cuma sekadar topeng, tapi akan mengubah tampilan Tiger. Macan yang memang sport cruiser akan jadi lebih gagah kalau pakai kedok Ninja 150RR. Paling sesuai kalau kedok Ninja digunakan Tiger Revo.4349virus-tiger-gt-2.jpg
Kenapa generasi Tiger Revo yang cocok banget menggunakan topeng Ninja 150RR? Coba deh lihat perbedaan mendasar Tiger lama dengan Tiger Revo. Salah satu bagian penting yang membedakan Tiger lama dengan Tiger Revo di penampung bahan bakar.
Tangki Tiger Revo didesain lebih kekar dan garis tegasnya. Berbeda dengan Tiger lama yang tarikan desainnya hanya membulat. Tangki dan cowl alias sirip yang dipasang pada pinggir depan kanan-kiri Tiger Revo sangat pas menggunakan kedok lampu Ninja 150RR.

4350virus-tiger-gt-3.jpg“Coba lihat deh. Tiger Revo yang sudah pakai kedok Ninja 150RR setangnya ditekuk sampai mentok. Lihat sisi kedok dan sisi tangki. Garisnya ketemu lho,” ungkap Zaky Amaly alias JQ dari rumah modifikasi Obelix Extreme Motorcycle (OEM), Jakarta Timur.

Sebenarnya virus Tiger Revo pakai topeng Ninja 150RR sudah diperkenalkan lebih dari satu tahun lalu. Awalnya sih OEM mencari kedok lampu mana yang sesuai untuk Tiger Revo. Pastinya model yang dicari enggak mesti bikin baru, tapi barangnya sudah banyak juga beredar di pasaran.

“Saya termasuk yang awal pakai kedok lampu Ninja 150RR buat Tiger Revo. Enaknya pakai kedok lampu Ninja bisa pakai bohlam H4 yang bikin lebih terang,” jelas Hadi yang Tigernya dipasang topeng Ninja 150RR.
4351virus-tiger-gt-4.jpg
Seandainya mau, tinggal pasang topeng Ninja 150RR ke Tiger sudah siap satu set dengan lampu sein kanan-kiri. Pemasangannya sih braket kedok Ninja 150RR dipasang di dudukan lubang kunci Tiger Revo.

Tapi, ada pilihan lain seandainya enggak mau pakai sein kanan-kiri asli Ninja 150RR. Tinggal beli jenis sein kanan-kiri yang lain, tapi kudu menyesuaikan lekukan kedok yang memang dibikin untuk batang sein kanan-kiri.

Ubahan kedok Ninja 150RR juga bisa dilakukan. Bikin aja coakan dan dikasih kawat nyamuk yang aluminium. Efeknya mirip jalur angin.

Ada perbedaan yang bikin visor kedok Ninja 150RR terlalu tinggi. Tengok dari atas, posisi visor dengan spidometer. Paling pas bibir atas panel kecepatan sejajar dengan bagian paling atas visor. Tapi, ada juga yang kelewat tinggi visornya dibanding pinggir paling atas spidometer. Penyebabnya karena penggunaan sokbreker moge yang bikin pemasangan kedok jadi ikutan naik.

Lebih serasi memang!

sumber: motorplus-online.com

Posted on 21 April 2010, in HOME, MOTOR SPORT. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. keren bro, gimana kalo dipasang di new tiger revo (Si picek) ada masalah gak….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: