TES RIDE MAGELLI 250RE & RV


Produk Megelli 250 series diluncurkan PT Minerva Motor Indonesia (MMI) pada April tahun lalu. Namun setahun lebih setelah diluncurkan MMI kembali merilis tipe terbaru Megelli 250, yaitu Megelli 250RE dan RV. Meskipun secara desain tidak ada yang berubah, tapi sektor dapur pacunya berubah total. “Kedua varian kami yaitu Migelli 250RE dan RV sudah pakai mesin baru. Mengadopsi 4 klep dengan penambahan watercooler, juga roller rocker arm,” pasti Kristianto Goenadi selaku Presiden Direktur PT MMI pada acara test ride di sirkuit Sentul (3/06).Kristianto menambahkan, hadirnya mesin baru ini tentunya akan memberikan sensasi yang lebih dalam akselerasi dan performa.

Sekaligus memberikan pilihan bagi konsumen menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan calon pembeli. Aplikasi dapur pacu baru ini diklaim mampu meningkatkan tenaga Migelli sampai 27 dk, lebih bertenaga dari varian lama yang hanya 20 dk saja. Inilah yang bikin Em-Plus penasaran mencoba Megelli 250RE dan RV di Sentul.Begitu duduk di jok langsung terasa sensasi besutan sport sejati. Tubuh harus merunduk agar kedua tangan nyaman menggenggam kemudi. Area dasboard sudah dilengkapi spidometer digital Koso RX2N yang merupakan tipe paling baru. Setelah tombol elektrik starter ditekan, suara mesin SOHC 4 klep langsung mengelegar keluar dari knalpot yang terselip di bawah jok belakang motor. Lebih nyaring katimbang varian sebelumnya. Begitu masuk gigi satu, gas pun langsung dibejek perlahan. Tenaga mesin baru ini mulai terasa. Begitu pula saat masuk gigi dua, putaran gas langsung dibuka penuh, akselerasi terasa nyentak. Lantas saat masuk gigi tiga, dapur pacu 6 percepatan ini tetap memberikan sensasi akselerasi sip.

Untuk posisi berkendara lantaran breket setang ada di bagian bawah segitiga atas, pengendara harus dipaksa merunduk. Saat masuk tikungan, handling masih nyaman dirasakan meski posisi motor lumayan rebah. Hampir tidak ada gejala ngebuang pada roda belakang. Saat memasuki trek lurus menjelang tikungan terakhir di Sentul, ini merupakan momen yang dinanti untuk membuktikan top-speed. Posisi gigi 5 dan 6 di trek lurus ini kecepatan yang tertera pada spidometer hanya naik perlahan. Mentok hanya pada kisaran 150 km/jam. Rupanya kecepatan Megelli 250 tidak segesit yang disodorkan pada putaran bawah. Karakter mesin seperti minta trek lebih panjang.

Buat varian Megelli terbaru ini pihak MMI mengakui ada kenaikan harga dari versi lama. “Kenaikannya enggak banyak kok, Rp 31,9 juta untuk tipe RE dan Rp 34,9 juta buat tipe RV,” bilang Kristianto Gunadi yang rencananya juga bakal meluncurkan motor sport 650 cc di arena PRJ yang akan berlangsung mulai pertengahan bulan ini.

Sumber: Motorplus-online.com

Posted on 4 Oktober 2010, in HOME, MINERVA, TES RIDE. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: