Upgrade Tampilan Yamaha Byson, Minimalis Makin Manis


OTOMOTIFNET – Bawaan lahir, tampilan Yamaha Byson yang sudah mengusung model sport turing yang dilengkapi sederet keunggulan dan teknologi baru. Hal ini yang membuat banyak motormania tergoda meminangnya.

Meski begitu, urusan tampilan maupun tongkrongan, tunggangan rilisan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) masih bisa dioptimalkan. Sehingga bisa terlihat makin gaya dan menggoda. Seperti dilakukan Aye Rachman, warga Srengseng, Jakbar pada Bysonnya yang baru berusia 1 bulan.

“Cuma pasang beberapa aksesori saja kok, soalnya part aksesorinya belum banyak ragamnya. Tapi jangan salah, meski terbilang minimalis, tampangnya sudah makin gaya. Ditambah lagi budget-nya ekonomis, sekitar 1,5 juta,” aku Aye.

Penasaran? Yuk kita bedah ubahannya.

Visor

Supaya tampilan depan lebih menarik, Aye aplikasi visor copotan Honda Tiger Revo yang diboyong dengan mahar Rp 30 ribu. “Walau harganya murah, tapi dijamin bikin keren dan sesuai dengan bentuk headlamp-nya. Pemasangan juga mudah kok, hanya menggeser posisi pelat nomor. Sedang pelat nomor dipindah ke sisi bawah headlamp,” tutup Aye.

Cover Engine

Demi mesin terlihat selalu bersih dan tidak mudah kotor saat menerjang kubangan sehabis hujan, Aye aplikasi cover engine dari plastik, yang ditebusnya Rp 85 ribu.

“Sebenarnya ini cover engine buat Yamaha V-Ixion, namun setelah diubah sedikit, menyesuaikan bentuk mesin Byson, akhirnya bisa terpasang dengan manis,” bangga pria berkacamata minus ini.

Cakram Belakang

Agar tampilan belakang makin menarik, Aye pasang cakram belakang Suzuki Satria 2 tak versi aftermarket-nya. “Walau bukan barang orisinal, namun fungsinya makin oke. Selain itu juga berperan mendongkrak tampilan belakang. Biayanya sekitar Rp 1 juta,” bebernya.

Knalpot

Lantaran knalpot standar dirasa kurang optimal untuk berakselerasi, dipensiunkan dini dan diganti model free flow berlabel Nobi. “Part ini selain dongkrak performa, juga tampilan. Harganya Rp 375 ribu,” tegas pegawai swasta di bidang IT ini.

Daftar Harga Variasi  
Part Harga
Knalpot Nobi 375 ribu
Paket Cakram Belakang 1 juta
Cover Engine 85 ribu
Visor 30 ribu
Total 1,490 juta

Posted on 7 Mei 2011, in HOME, MODIFIKASI, YAMAHA. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: