Honda Adventure V4 Concept Crossrunner Siap Turun ke Jalan!


OTOMOTIFNET – Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Honda tengah mempersiapkan motor konsep yang menyasar kelas crossover. Motor yang tangguh untuk berpetualang, namun punya desain yang bergengsi. Atau boleh dikatakan kelas premium dengan penampilan seperti Porsche yang stylish namun dengan kemampuan offroad yang baik.

Senjata pabrikan sayap mengepak untuk melawan BMW R1200GS ini memiliki nama Honda Crossrunner ini untuk pertama kalinya motor ini menampakkan wujud aslinya di ajang EICMA, Milan kemarin pada 2 November 2010.

Mesin yang digunakan memiliki basis yang sama dengan VFR. Yaitu mesin V4 90 °  berkapasitas 782cc dengan teknologi DOHC VTEC. Tentunya menggunakan pendingin air untuk durabilitas di perjalanan panjang. Hasilnya adalah 100dk di 10.000 rpm dengan torsi 73Nm di 9.500 rpm. Disalurkan ke roda lewat transmisi 6 speed hidrolik.

Sedangkan kemampuan offroadnya dapat dilihat dari ground clearance yang cukup tinggi. Kaki depan menggunakan teleskopik berdiameter 43 mm dan belakang menggunakan monoshock pro-link dengan adjustable rebound dan preload. Dengan single sided arm motor ini tetap memiliki kemampuan layaknya motor petualang sejati.

Untuk bertarung dengan BMW tentu tidak cukup jika tidak mengaplikasikan teknologi tinggi. Tercatat motor ini memiliki fitur seperti penghangat elektrik di grip dan soket 12v untuk mencharge gadget pengguna. Sedangkan pada fitur safety nampak C-ABS yang juga dipakai di CBR 250 yang akan dilaunching di Indonesia.

Sayangnya pihak Honda belum merilis kepastian soal harga, namun dengan mesin berkapasitas lebih kecil dibanding competitor. Sepertinya Honda akan memasang banderol yang lebih murah. Kita lihat saja!

Posted on 14 Mei 2011, in artikel, HOME, HONDA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: