Honda CBR 250R


Lama tak nongol, tiba-tiba saja Topo Goedhel Atmodjo, juragan Tauco Custom (TC) kasih kabar. “Saya baru rombak CBR 250R, alirannya beda karena copot fairing. Mungkin ini yang pertama,” ujarnya saat mengabarkan karya barunya.

Dengan penuh percaya diri, Topo menjelaskan kalau aliran untuk motor ini bisa disebut streetfighter minimalis. Apa pula ini? “Karena motor ini dipakainya di Jakarta yang macet, pakai fairing rasanya enggak pas. Karena itu dicopot tapi memang ubahannya betul total di semua bagian,” kata pria penuh semangat ini.

Tentu saja pengerjaan tidak cukup hanya copot fairing standar. “Tapi, harus dibuatkan lagi semacam bodi kit yang dipasang untuk membuat tampilan motor lebih harmonis,” cuap ayah 1 anak ini.

Misalnya saja di sisi kiri dan kanan sekarang dibuatkan semacam airscoop atau sayap kecil. “Supaya di sisi itu tidak kosong. Dengan pemasangan komponen seperti ini masih tetap streetfighter kok,” cuap pebengkel di Jl. Jagarkasa Raya No. 15, Jakarta Selatan ini.

Seperti biasa pula, Topo pasti membuatnya dengan menggunakan pelat galvanis. Ketebalannya 0,8 mm. Bentuknya runcing dan bersiku. “Bentuk seperti itu mengesankan dinamis,” alasannya.

Selain itu, di bagian bawah tangki juga dibuatkan cover bodi baru. “Itu semacam deltabox gitu deh, dengan begini motor kelihatan lebih kokoh,” celoteh Topo sambil menyebutkan kalau dia masih tetap menggunakan pelat galvanis.

Motor milik dr. Rudi Hutagalung yang juga seorang anggota marinir ini juga sudah dibuatkan semacam engine guard pada bagian bawah. Ini dilakukan untuk mengisi kekosongan di sektor mesin.

Posted on 22 Mei 2011, in HOME, HONDA, MODIFIKASI. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: