HONDA NEW BLADE 110


Bro sekalian, akhirnya Jelas sudah teka teki selama ini Honda akhirnya merilis All New Honda Blade 110R hari ini di JCC dengan penampilan yang boleh dibilang Fresh sebagai REPLACEMENT dari Blade lama. Seperti yang Selama ini beredar di Blog blog memang benar perubahan major terjadi dari Blade lama Yang berbasi Honda CZ-i Thai. Lampu kembali balik ke Setang, Rear Disc Brake dengan harga tetap !! Rp 14 Juta Untuk Warna  Biasa dan 14,2 Juta untuk edisi repsol Honda . . . Plus Banyak desain beraura  Vario techno Mampir di Motor ini.

Lho Motor repsol Olinya Kok AHM Oil . . . he he he Hal itu nggak usah ditanyakan Lagi . . . wong suplier AHM Oil Yang versi SIntetik SPX itu salah satunya emang REPSOL bro he he he . . . SO repsol Yang dipackaging Ulang dengan nama AHM Oil Kayaknya xixixiixxi :D , cmiiw. Muffler nya baru bro . . . disinyalir memang baru di Blade ini itu muffler ditemploki, Lampu Rem belakang desain baru yang sedikit banyak memang memberikan kesan fresh tersendiri . ..  banyak yang bilang lampu belakangnya pun memiliki garis desain yang bersentuhan dengan Lampu rem Vario techno.

Motor ini Sudah AHO, so Headlamp akan menyala sesaat setelah saklar start dinyalakan. Walaupun Gayanya racing Bangeeet apalagi ditambah striping Repsol . . . Perseneleng 4 Percepatan bebek ini masih seperti bebek Biasa yakni sistem Rotary N-1-2-3-4-N. Mesinnya Menghasilkan daya Maksimum On Crank sebesar 8.4 PS @ 7500 rpm dan Torsi Maksimum sebesar 0.83 kgf.m @ 5500 rpm. Kompresinya Cukup rendah 9:1 . . . disinyalir masih Bisa pake Premium . Kompresi rendah, masih irit nggak yah? soale Kapasitas Tangkinya kecil nih . . . cuma 3,7 Liter bro

Pilihan warna selain edisi Spesial repsol ada apa aja? Victory red, Dominate Black, Superior Black, Accelera Green. Apakah ini Helm-in Juga Bagasinya . . . disinyalir Nggak bro . . . bagasi-underseatnya cuma bervolume 7 liter

Overall menurut tmcblog . . . Dengan hadirnya Motor ini sebenarnya Tensi aura racing dari Blade series agak dikurangi . . . cek saja . . .Spatbor depan balik lagi seperti bebek harian yang nempel di Yoke . . . Tapi Ya itu dia . . . Auara racing itu segmented bro . . . cuma tersegmentasi pada Personal yang demen sama bentukan bergaya Balap . . . IMHO, mungkin hasil riset internal AHM memperlihatkan bahwa mayoritas konsumen malah berada pada segmen penyuka Aura motor harian seperti Model Jupiter Z . . . So Form Factor Blade diubah secara Drastis dah he he he :D

Nah sekarang Jupiter Z 115 sudah sangat Head to head dengan Blade ini . . . Form Factor sama, Jupiter Z menang kapasitas mesin 115 cc, Blade 110 cc menang fitur dengan hadirnya rear disc Brake . . . TMCBlog tadinya berharap Blade baru akan memiliki harga Yang ditempel dengan Jupiter Z so bisa kelihatan pertempurannya dan ketauan siapa yang memenangi intangible Value . . . tapi AHM malah memiliki strategy khusus yakni membandrol harga Blade ini lebih rendah dibanding Jupiter Z (14,6 Juta) . . . walaupun perlu diperdalam lagi . . . Namun disinyalir kedepan Jupiter Z dapat lebih Under Preassure . . . So Ibarat pertarungan Stoner dan LorenZo bisa jadi kedepan Posisi Market Blade-Jupiter akan berkebalikan kalo begini . . . So Silahkan Share Pendapat bro sekalian . . . Apakah Yamaha Wajib Waspada? semoga berguna

Sumber : www.tmcblog.com

Spesifikasi :

  • Tipe mesin:4 langkah, SOHC, pendingin dengan udara
  • Diameter x langkah: 50 x 55.6 mm
  • Volume langkah: 109.1 cc
  • Perbandingan kompresi: 9,0 : 1
  • Daya maksimum:8.4 PS / 7500 rpm
  • Torsi maksimum:0.83 kgf.m / 5500 rpm
  • Kopling:Ganda, otomatis, sentrifugal, tipe basah
  • Starter:Pedal dan elektrik
  • Busi:ND U20EPR9, NGK CPR6EA-9
  • Kapasitas tangki bahan bakar:3.7 liter
  • Kapasitas minyak pelumas mesin:0.8 liter pada penggantian periodik
  • Transmsi:4 kecepatan rotary/bertautan tetap
  • Pola pengoperan gigi:N-1-2-3-4-N
  • Panjang x lebar x tinggi:1.898 x 709x 1080 mm
  • Jarak sumbu roda:1.227 mm
  • Jarak terendah ke tanah:135 mm
  • Berat kosong:104 kg
  • Tipe rangka:Tulang punggung
  • Tipe suspensi depan:Teleskopik
  • Tipe suspensi belakang:Lengan ayun dan peredam kejut ganda
  • Ukuran ban depan:70/90 – 17 M/C 38P
  • Ukuran ban belakang:80/90 – 17 M/C 44P
  • Rem depan:Cakram hidrolik dengan piston tunggal
  • Rem belakang:Cakram hidrolik dengan piston tunggal

Posted on 28 Juli 2011, in HONDA. Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. Mantaf. . .body mirif2 vario techno. .

  2. nursalimmilanisti

    bagus seh…. tapi sayang perubahanya masih setengah-tengah, coba kalau 125cc n pake monoshock. lebih dahsyat……!

  3. keren banget gan….ane suka asli !

  4. kalo ane ngeliat, tu desainnya 80% niru motor2 produkan laen, dr dpn mirip yamaha jupeZ, trus body bwh jok itu mirip yamaha jupeMX, kalo spakbor dpn yg nempel bgt sama atasnya kyk mirip motor2 SUZUKI.
    tp, soal persaingan, motor ni sama JupeZ, kyknya HONDA lebih bnyk peminatnya, faktanya REVO aja yg bodynya “ENGGAK BANGET” aja laris manis kok.

  5. tampilane sangar
    performane yo sangar

  6. Pesan 3 gan..he..he..

  7. keren gan, lbh keren lg kl kepala ny lebih ramping/ceper ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: