Inikah Tampang Honda CBR 400R Terbaru?


Rencana Honda memproduksi moge di luar Jepang memang pernah digelontorkan. Salah satu info dari sebuah media massa di Jepang menyebutkan kalau Honda bakal membuka pabrik baru di pinggiran kota Bangkok, Thailand khusus merakit moge menengah.

Langkah ini diambil setelah menurunnya profit Honda karena nilai mata uang Yen yang terus mengalami apresiasi positif. Honda pun harus menurunkan biaya produksi, salah satu caranya adalah dengan memproduksi beberapa model di luar Jepang.

Moge menengah yang dimaksud, kemungkinan besar adalah sepeda motor bermesin 400 cc hingga 500 cc baru yang akan diproduksi di Thailand pertengahan tahun depan.

Berita ini ada hubungannya dengan foto motor sport berfairing yang kali ini di pajang. Lagi-lagi sebuah majalah khusus sepeda motor di Jepang memberikan sebuah bocoran. Kali ini adalah penampakan moge yang konon adalah CBR 400.

Dari desainnya ada beberapa bagian yang mirip Honda CBR 250R. Seperti buntut belakang, knalpot dan tangki. Tapi desain fairingnya, khususnya lampu lebih mirip Honda CBR 1000R versi 2012. Begitu juga dengan kaki-kakinya yang lebih gambot. Desain peleknya juga unik, palang 10 yang dilabur warna putih.

CBR 400 sebenarnya pernah diproduksi dan dipasarkan oleh Honda pada rentang 1983 hingga 1994. Kala itu, motor ini mengusung mesin 399 cc atau kalau dibulatkan menjadi 400 cc. Teknologinya DOHC 4 silinder segaris tapi masih karburator.

Sayangnya tidak ada info, apakah motor ini akan mengusung mesin 4 silinder atau menggunakan mesin baru. Begitu juga tentang kebenaran gambar ini.

Pasalnya beberapa waktu yang lalu, jauh sebelum launching Honda CBR 250R, majalah ini juga pernah merilis bocoran fotonya. Dan tidak benar-benar mirip dengan aslinya. (motorplus-online.com)

Posted on 19 Januari 2012, in HONDA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: